"Mutiara Hati" Taman Baca di Alam

by - November 27, 2019


Taman Baca merupakan suatu tempat yang menyediakan layanan bahan bacaan bagi masyarakat. Sering kita melihat taman baca di berbagai tempat yang dibuat dan dikelola sedemikian rupa, ruangan yang dipenuhi oleh lemari-lemari buku dan sumber bacaan lain yang disusun dalam rak-rak. 

Pengelolaan seperti itu sekarang kurang menarik lagi bagi masyarakat. Kesibukan dan aktivitas yang padat membuat para pembaca dan masyarakat umum lebih  lebih memilih taman baca yang berada di alam. Selain memenuhi hobi membaca tentu saja sekaligus dapat menyegarkan pikiran, menikmati suasana alam dan bersentuhan langsung dengan alam. 

Salah satu taman baca di Bukittinggi yang konsepnya di alam adalah Taman Baca Mutiara Hati di Panorama Baru. 




Disini tamu bisa menyalurkan hobi baca, mengamati berbagai jenis tumbuhan, buah-buahan, dan menikmati suasana alam yang sangat indah. Membaca terasa di taman bunga, membaca bagai di tengah kebuh buah, kemudian juga ada pondok-pondok baca, pokoknya adem dan inspiratif.




Nah, kalau seandainya mau baca sambil menikmati menu juga ada. Disini disediakan berbagai jenis makanan ringan dan minuman, seperti teh atau kopi. Untuk minumannya sendiri bisa ditambahkan perasan jeruk langsung petik. Seru kan?




Sebenarnya taman baca ini di rintis oleh Bang Nofri Ferdian karena ingin menyalurkan hobi saja. Menghias halaman rumah dengan tanam-tanaman dan bunga-bunga, sehingga menjadi rumah sehat. Namun kemudian beliau mempunya ide untuk menambahkan buku-buku untuk dibaca sehingga menjadi taman baca dengan konsep alam.




Taman Baca Mutiara Hati sudah mendunia,lho! bahkan sudah dikunjungi oleh 24 negara di dunia, kebanyakan negara yang berkunjung adalah negara-negara Eropa. Wah, keren kan?


Selain itu berbagai prestasi juga sudah diraih oleh Taman Baca Mutiara Hati diantaranya Juara 2 Lomba Rumah Sehat Tingkat Kecamatan Tahun 2015, Juara 1 Lomba Ketahanan  Pangan Tingkat Propinsi. Mudah-mudahan rencana taman baca mutiara hati untuk berkembang lebih baik lagi bisa terealisasi ya!


Bagi yang penasaran akan kenyaman dan keindahan taman baca ini, silahkan berkunjung ke Taman Baca Mutiara Hati di Panorama Baru Kelurahan Puhun Pintu Kabun,Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.



You May Also Like

12 comments

  1. Taman baca terbaik emang ya buk, semua serba ada.

    ReplyDelete
  2. Mantap banget ibu guru kita, kak Risa.
    Hanya saja perlu memperhatikan ukuran hurufnya dan memperhatikan ketikan huruf seperti tertulis mempunya yg seharusnya mempunyai.

    Mantap kak.
    Tetap semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh masukannya horizon..akan diperbaiki ...thank you

      Delete
  3. Bagus sekali Buk Risa,tulisannya dari awalnya gk tau tempat baca skrg menjadi tau ada yg seperti ini dkota bukittinggi..success for u.

    ReplyDelete